Kamis, 12 Juli 2012

Kisah Inspiratif: ~Sangkar burung yang kosong~ Seorang pastor bernama George Thomas, di kota kecil di New England. Pd hari Paskah pagi, ia bersiap mempersembahkan misa di suatu tempat agak jauh dr kota. Ia membawa sebuah sangkar burung kosong yg reyot & menempatkannya didekat altar. Dlm khotbahnya sang pastor mulai menjelaskan ikhwal sangkar burung tsb. "Dlm perjalanan saya ke sini, saya bertemu dgn seorang anak kecil sambil mengayun-ayunkan sangkar burung ini. Di dlmnya terdpt 3 ekor anak burung liar, meringkuk kedinginan & ketakutan...,lalu saya berhenti & bertanya kpd anak tsb : "Apa yg kamu bawa, anakku??" Jwb anak itu:"Ah, cuma burung2 kecil!" "Apa yg akan km lakukan trhdp burung2 kecil itu??" "Akan saya bw pulang & saya pakai sbg mainan. Saya suka mencabuti bulunya, & pasti mereka akan ribut kesakitan...pasti ramai & menyenangkan...,lalu akan kuberikan sbg umpat utk kucingku..,lucu kan melihat burung2 yg sdh tdk berbulu mencoba menghindar dari kucing. Tp pasti kucingku akan dpt memakan mereka dgn mudah."jwb anak kecil itu. Saya terdiam sesaat, lalu saya tanyakan pd anak itu lagi: "Anakku, bolehkah saya membeli burung2 itu?" Anak tsb menatap saya dgn tercengang, lalu jwbnya: "Bpk bercanda ya... Siapa yg mau burung liar begini, burung ini tdk dpt bernyanyi, tdk indah. Ini burung biasa, tdk ada istimewanya. Apa menariknya utk Bpk?" Si Anak memandang saya dgn tajam, lalu saya ulurkan uang 10 dolar kpdnya & dia pun meninggalkan burung2 kecil itu & segera lari menghilang sambil berteriak2 kegirangan. Sesampai di suatu tempat yg agak rimbun, saya melepaskan ketiga anak burung tadi di tempat yg aman...dan inilah sangkar burung yg tadi saya bawa2 selama perjalanan kemari. Kemudian Sang Pastor melanjutkan khotbahnya dgn ilustrasi kedua: Suatu hari..Iblis baru dtg dari Taman Eden & lalu menyombongkan diri, katanya: "Yesus,Anak Tuhan.., aku baru saja berhasil menguasai sebuah dunia yg penuh dgn manusia. Aku sdh siapkan berbagai bujukan bagi mereka & pasti mereka tdk akan dpt menghindar. Pasti mereka akan termakan dgn segala tipu dayaku." Tanya Tuhan Yesus kpdnya: "Akan kau apakan mereka?" "Pokoknya aku akan menikmati semuanya, pasti mengasyikkan. Aku akan membujuk mereka supaya selalu jatuh di dlm dosa, saling membenci, bertengkar,membunuh & melupakan-MU" "Terus, kalau sdh begitu, apa yg akan kamu lakukan?" tanyaTuhan Yesus. "Aku akan membinasakan mereka!" "Berapa yg kamu minta utk menebus mereka?" tanya Tuhan Yesus. "Kamu tdk akan suka mereka, mereka itu tdk baik.Mengapa Engkau tertarik dgn mereka? Aku yakin mereka akan membenci-Mu! Mereka akan meludahi-Mu, mencerca-Mu & bahkan akan membunuh-Mu. "Berapa yg harus Aku bayar utk menebus mereka?" tanya Tuhan Yesus lagi. Iblis menatap Yesus tajam lalu menyeringai: "Engkau harus membayar dengan harga yg sangat mahal....., yaitu dgn air mata-Mu,darah-Mu & nyawa-Mu" Dan Tuhan Yesus Kristus pun menepati dgn membayar LUNAS semuanya utk menebus manusia dari dosa ,dengan turun ke dunia mengambil rupa seorang hamba,disiksa dan mati diatas kayu salib.. Sang pastor pun mengakhiri kotbahnya. ===== Untuk kita renungan bersama...; 1.Terkadang kita mudah sekali 'membuang' Tuhan bagaikan sampah,pdhl Kristus telah memungut kita dari sampah. 2.Sering kita mudah sekali percaya apa yg ditulis koran, tapi kita selalu meragukan Firman Tuhan yg tertulis di dlm Alkitab. 3.Semua org memilih utk masuk surga,tapi mereka enggan utk setia,taat & menjadi pelaku Firman. 4.Kita dgn mudah mengatakan : Aku beriman kpd Tuhan Yesus, tapi kita masih mempercayakan hidup/nasib dgn mengikuti okultisme,ramalan,persugihan. 5.Kita dgn gampang sekali mengirim/mem-forward humor & gosip-gosip melalui email/SMS/status/BBM, sehingga dlm sekejap tersebar luas, tetapi bila mengenai kutipan ayat Alkitab,kata2 motivasi rohani ,kita berpikir berkali-kali sblm menekan tombol 'send'. 6.Pembicaraan mengenai hal yg vulgar, kasar, fitnah begitu mudah tersebar terbuka di mana2, tetapi sharing mengenai Firman Tuhan sangat terbatas, bahkan di sekolah maupun di tempat kerja. 7.Kita begitu bersemangat & berapi-api memuliakan Tuhan pada hari Minggu,tetapi pada hari2 kerja kita menjadi pengikut Kristus yg 'tersembunyi'. 8.Ketika hendak memforward renungan ini pun,mungkin kita akan menyeleksi lagi, krn takut & tdk yakin akan reaksi teman2 kita di FB. 9.Kita terlalu khawatir di delete teman di FB,dijauhi teman di kantor/disekolah krn sering posting/bersaksi ttg Kristus/Firman Tuhan..,tp kita lupa memikirkan apa yg Tuhan pikirkan ttg kita yg diutus utk menjadi saksi-Nya di dlm hidup kita dldm kata & karya utk kemuliaan nama-Nya. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita..Haleluya..amin.:) (sumber: Kumpulan Renungan Kristiani/editing by SYK).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar